12:24 AM
0
New Toyota Yaris siap diluncurkan di Thailand. Namun, jika model tersebut bukanlah generasi Yaris terbaru yang diuji apakah Ada perbedaan desain yang signifikan. Di Yaris hybrid R
Kembali ke New Toyota Yaris Thailand. Hatchback ini memiliki beberapa persamaan dengan Vios sedan, yakni 2.550 mm. Pada bagian dalam, semuanya mirip dengan Vios. Dashboardnya nampak sama   Pada bagian bagasi, volume sebesar 326 liter hadir menggantikan bagasi 506 liter di sedan. Sebagai gantinya, hathback ini menyediakan ruang kepala yang lebih besar.

Mesin Yaris ini menggunakan mesin terbaru empat silinder 1,2 liter 3NR-FE DOHC dan Dual VVT-i. Mesin ini diluncurkan khusus untuk pasar Thailand. Tenaga dari mesin ini adalah 86 hp pada 6000 rpm serta torsi 108 Nm pada 4000 rpm. Tenaga ini disalurkan menuju roda depan dengan bantuan transmisi Super CVT-i.

Intinya Toyota belum menyediakan pilihan transmisi manual demi mengejar efisiensi bahan bakar sebesar 20 km/liter dengan bantuan gearbox CVT. Ini sesuai dengan peraturan pemerintah Thailand tentang mobil ramah lingkungan.

Pada sisi keamanan, Yaris terbaru memakai dual airbag, ABS, EBD, BA dan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter. Sisanya hampir sama dengan Vios seperti headlamp proyektor, keyless entry dengan push start button, steering wheel mounted audio control dan acoustic windshield pada type tertinggi.

NewYaris ini tampil dalam empat varian, yakni Yaris 1.2 J ECO, 1.2 J, 1.2 E dan 1.2 G. Roda empat ini mengusung status kendaraan murah  dengan range harga mulai dari 469.000 baht atau sekitar Rp 165 juta hingga 599.000 baht atau sekitar Rp 211 juta. (One)

0 comments:

Post a Comment

Promo Terbaru